Selasa 23 May 2017 16:19 WIB

Kemlu: Tidak Ada WNI Korban Ledakan di Bangkok

bom meledak di Bangkok.
bom meledak di Bangkok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok menyampaikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom yang terjadi di sebuah rumah sakit di Bangkok, Thailand, Senin (22/5). "Tidak ada WNI yang menjadi korban dalam ledakan bom di Rumah Sakit Phramongkutklao, Bangkok," demikian pernyataan pers KBRI Bangkok yang diumumkan akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri Ri di Jakarta, Selasa (23/5).

Selanjutnya, KBRI Bangkok terus memantau perkembangan situasi dan melakukan koordinasi dengan otoritas keamanan setempat di Thailand. Untuk informasi lebih lanjut, KBRI Bangkok menyediakan nomor hotline yang dapat dihubungi, yaitu +66 92 903 1103.

Sebelumnya, sebuah bom meledak di satu rumah sakit di ibu kota Thailand, Bangkok, sehingga melukai 24 orang pada Senin (22/5), atau bertepatan dengan peringatan tahun ketiga kudeta militer di Thailand yang terjadi pada 2014. Hingga kini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan di Rumah Sakit Phramongkutklao, yang banyak dikunjungi para tentara, keluarga tentara, dan pensiunan militer tersebut.

"Ledakan itu berasal dari sebuah bom. Kami menemukan banyak bahan peledak," kata Kamthorn Aucharoen, komandan tim penjinak bom Kepolisian Thailand, seperti dikutip dari Reuters.

Kamthorn menambahkan belum jelas siapa yang menjadi dalang dari serangan tersebut. "Saat ini kami tengah menyelidiki rekaman kamera di lokasi," kata Kamthorn.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement