Sabtu 27 May 2017 10:16 WIB

82 Napi Brasil Melarikan Diri dengan Cara Menggali Terowongan

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana di penjara di Brasil.  (AP/Felipe Dana)
Suasana di penjara di Brasil. (AP/Felipe Dana)

REPUBLIKA.CO.ID, PARNAMIRIM -- Sebanyak 82 narapidana di penjara Negara Bagian Parnamirim, di Rio Grande do Norte, berhasil melarikan diri setelah menggali terowongan sejauh 275 meter. Terowongan itu digali dari dalam sel hingga menembus ke luar kompleks penjara.

Penjaga penjara Parnamirim menemukan sel kosong dengan sebuah terowongan sempit mengaga di dalamnya, pada Jumat (26/5). Setelah menelusuri terowongan itu, mereka juga menemukan tumpukan pakaian narapidana tepat di pintu keluar terowongan.

Dilansir dari //Daily Mail, puluhan tahanan itu tampaknya membuang seragam mereka dan menggantinya dengan baju biasa. Mereka diduga berlarian untuk menemukan mobil tumpangan.

Namun, beberapa jam kemudian delapan narapidana berhasil ditangkap kembali oleh polisi setempat. Petugas penjara memasang foto mereka diborgol tanpa busana di lantai penjara.

Belum diketahui bagaimana para tahanan itu melakukan penggalian terowongan panjang tersebut. Polisi Militer bersenjata berat telah mengepung penjara dan menutup terowongan untuk mencegah kaburnya lebih banyak narapidana.

Petugas penjara mengatakan kepada media lokal bahwa mereka tidak memiliki angka yang akurat jumlah narapidana yang melarikan diri. Sementara, jumlah yang dilaporkan saat ini sebanyak 82 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement