Senin 05 Jun 2017 14:47 WIB

Kecelakaan Bus di India, 22 Orang Tewas

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Kecelakaan dua buah bus yang bertabrakan di India / Ilustrasi
Foto: AP
Kecelakaan dua buah bus yang bertabrakan di India / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BAREILLY -- Kecelakaan antara bus dan truk di Bareilly, Uttar Pradesh, India terjadi pada Senin (5/5). Sedikitnya 22 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Bus dilaporkan bertabrakan dengan sebuah truk saat melintas di jalan bebas hambatan Bareilly. Pihak berwenang mengatakan sesaat setelah hal itu terjadi, bus yang membawa sekitar 41 penumpang itu terbakar.

Dari laporan yang ada, para penumpang yang masih sadar dan mencoba menyelamatkan diri juga sempat terjebak dalam bus sebelum terbakar. Namun, pintu keluar dari kendaraan itu sulit untuk dibuka.

Korban tewas ditemukan dalam keadaan terbakar dan hingga saat ini belum dapat diidentifkasi. Penumpang lainnya mengalami luka parah dan tengah mendapat penanganan di rumah sakit terdekat dari lokasi kejadian.

India menjadi salah satu negara dengan tingkat kecelakaan kendaraan tertinggi di dunia. Sepanjang 2015, setidaknya 146.11 orang tewas akibat insiden tersebut di jalan-jalan seluruh wilayah negara.

Kecelakaan di India tercatat dapat terjadi setiap empat menit. Sebagian besar kasus yang ada disebut karena pengemudi lalai, serta jalan dan fasilitas untuk berkendara di negara itu tidak terawat dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement