Rabu 14 Jun 2017 13:06 WIB

Kebakaran Hebat Terjadi di Apartemen London

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kebakaran besar terjadi di sebuah apartemen di wilayah barat London, Inggris pada Rabu (14/6) dini hari waktu setempat. Banyak orang yang berada di apartemen dilaporkan banyak terjebak.

Kejadian berlangsung tepatnya pukul 00.54 dini hari waktu setempat di Apartemen Grenfell Tower, Lancaster West Estate. Api terlihat begitu berkobar, sementara sekitar 200 petugas pemadam kebakaran mencoba terus mengendalikan situasi.

Sebanyak 40 alat pemadam kebakaran juga dikerahkan di sepanjang bangunan 27 lantai itu.  Petugas disebut kesulitan untuk menembakkan air di sisi bangunan yang ada di lantai 10 ke atas.

Sekitar pukul 04.00 pagi, evakuasi warga yang terjebak dalam gedung mulai dapat dilakukan.  Polisi mengatakan sejumlah orang saat ini tekah dibawa dan ditangani oleh rumah sakit karena mengalami luka-luka. 

Tenaga medis juga saat ini sudah dikerahkan ke lokasi kejadian. Menurut keterangan Kantor Pemadam Kebakaran London, insiden ini menjadi salah satu yang terbesar di Ibu Kota Inggris tersebut.

Tim petugas berusaha bekerja secara maksimal untuk memadamkan api yang dapat terus menjalar ke sejumlah gedung di lingkungan apartemen itu.

Atas insiden ini, Wali Kota London Sadiq Khan juga mengumumkan peringatan bahaya. Sementara wilayah sekitar Grenfeel Tower juga ditutup, termasuk jalan A40 Westway yang diblokir sementara dari kedua arah demi alasan keamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement