Rabu 14 Jun 2017 18:30 WIB

Kapal Kargo Indonesia Tenggelam di Selat Malaka, Dua Orang Hilang

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Nidia Zuraya
Kapal kargo
Foto: VOA
Kapal kargo

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Sebuah kapal karggo Indonesia tenggelam di Selat Malaka pada Rabu (14/6) pagi waktu setempat. Otoritas maritim Malaysia menyebutkan dua awak kapal masih belum ditemukan.

Menurut pernyataan dari Badan Penegakan Maritim Malaysian, kapal kargo tersebut, Avatar KM membawa 15 awak kapal, yang berlayar dari Cape Keling di negara bagian selatan Malaka. Direktur jenderal Badan Penegakan Maritim Indera Zulkifli Abu Bakar mengatakan sebuah kapal yang lewat, MV Undine, menyelamatkan 13 awak kapal.

Sedangkan kapten dan juru masaknya belum ditemukan. Indera menyebutkan, seperti dikutip Straits Times Malaysia, Rabu (14/6), cuaca di perairan tersebut saat ini buruk dan ombaknya tinggi. Namun kapal patroli dan helikopter telah dikerahkan untuk mencaari kedua korban yang belum ditemukan.

Sementara penyebab tenggelamnya kapal masih diselidiki oleh pihak berwenang.Selat Malaka berada di antara Malaysia dan Pulau Sumatera Indonesia. Selat tersebut merupakan salah satu rute pelayaran tersibuk di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement