Kamis 15 Jun 2017 16:27 WIB

Habib Rizieq Berbincang dengan Amien Rais, Ini Kata Polda

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah
Amien Rais dan Habib Rizieq
Foto: Penasihat hukum Habib Rizieq
Amien Rais dan Habib Rizieq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tersangka kasus dugaan pesan berbau mesum Rizieq Shihab bertemu dengan tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Makkah. Menanggapi pertemuan itu, polisi menyatakan tidak ambil pusing.

"Kita tidak ada langkah. Dia kan ngobrol sendiri, tidak ada masalah," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/6).

Argo menyatakan, polisi akan tetap menunggu Rizieq kembali ke Indonesia. Mereka yakin Rizieq akan kembali ke tanah air. Pihak kepolisian pun tidak akan menangkap Rizieq meskipun lokasinya sudah diketahui secara pasti. "Tidak lah. Tunggu balik (ke Indonesia)," ucap Argo.

Selain itu, Argo menyatakan jika polisi tidak bernecana untuk memanggil Amien Rais untuk dimintai keterangan. Selain dengan Amien, Rizieq juga diketahui berfoto bersama Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Salim Segaf Al Jufri.

Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, Imam Besar FPI dan tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) itu hanya berbicara seputar dunia politik di Tanah Air. "Jadi mengenai masalah dunia politik yang semakin kacau banyak intimidasi ulama dan politisi yang dikriminalisasikan itu aja," kata Sugito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement