Jumat 30 Jun 2017 06:44 WIB

Lagi, Pria Bermobil Coba Tabrak Kerumunan Depan Masjid Paris

Rep: Santi Sopia/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang pria mencoba menerobos kerumuman di depan sebuah masjid di Paris
Foto: Reuters
Seorang pria mencoba menerobos kerumuman di depan sebuah masjid di Paris

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Seorang pria dengan mengendarai sebuah mobil hendak nekat menembus ke dalam kerumunan orang di depan masjid yang terletak di pinggiran Kota Paris, Creteil, Kamis (29/6). Polisi Paris berhasil mencegah mobil tersebut masuk kerumunan.

"Tidak ada yang terluka. Kami juga telah menangkap pria yang mencoba mengemudikan mobil ke kerumunan," kata polisi dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters.

Menurut polisi, belum jelas motif yang dimiliki pria tersebut. Pria itu belum berhasil menembus keramaian karena terdapat hambatan di depan masjid. Adapun polisi disebut akan melakukan investigasi melalui Departemen Kepolisian Reguler, bukan unit antiterorisme. Polisi akan menentukan apakah pria tersebut dapat dimintai pertanggungjawaban atas tindakannya.

Menurut surat kabar Le Parisien, pria itu menyatakan ingin membalas serangan yang diduga terkait ISIS yang telah membunuh puluhan orang di Paris selama beberapa tahun terakhir. Pekan lalu, seorang pria mengendarai sebuah van juga hendak melakukan hal serupa di depan sebuah masjid di London. Dia lalu didakwa terkait terorisme dan percobaan pembunuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement