Senin 03 Jul 2017 11:44 WIB

Kereta Amtrak Keluar Jalur, Sejumlah Penumpang Cedera

Kecelakaan kereta Amtrak di luar Philadelphia pada 12 Mei 2015.
Foto: AP
Kecelakaan kereta Amtrak di luar Philadelphia pada 12 Mei 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kereta Amtrak yang mengangkut sekitar 250 penumpang keluar jalur pada Ahad (2/7) di dekat Puget Sound, negara bagian Washingon. Insiden tersebut, seperti dilansir Reuters, membuat sejumlah penumpangnya cedera, meskipun diperkirakan tidak ada yang parah, kata petugas pemadam kebakaran setempat.

Amtrak menyebut kereta loko dan barang dari Amtrak Cascades 506 yang melayani jalur antara Vancouver-British Columbia dan Eugene, Oregon, keluar jalur di jembatan Chambers Bay di Steilacoom, Washington tepat di selatan Tacoma. Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat West Pierce mengatakan bahwa empat rangkaian kereta bagian depan dari 15 rangkaian kereta tersebut keluar jalur.

Media setempat melaporkan kereta-kereta yang rusak tergeletak di jalur pesisir Puget Sound di dekat Chambers Bay Marina. Penyebab kecelakaan yang terjadi pada pukul 2.30 waktu setempat itu sedang dalam penyelidikan, demikian menurut pihak Amtrak.

Pihak pemadam kebakaran mengatakan tidak ada tanda-tanda penumpang yang luka parah dalam kecelakaan tersebut. "Seluruh penumpang diungsikan dan petugas penyelamat segera tiba di tempat kejadian dan disediakan moda transportasi lain."

Media Seattle KOMO.News.com melaporkan bahwa pihak berwenang mengirimkan sekoci penyelamat dan tim penyelam sebagai tindakanpencegahan, namun tidak ada tanda-tanda ada korban di air.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement