Selasa 04 Jul 2017 00:53 WIB

Satu Korban Penembakan di Dekat Masjid Berusia Tujuh Tahun

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Budi Raharjo
Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,AVIGNON -- Seorang bocah perempuan berusia tujuh tahun menjadi salah satu korban terluka dalam insiden penembakan yang terjadi di dekat masjid di selatan Prancis pada Ahad (2/7) malam waktu setempat.

Pelaku bertopeng itu melepaskan tembakan saat kerumunan orang meninggalkan masjid Arrahma di Avignon, sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Akibatnya delapan orang terluka oleh dua pelaku bertopeng yang dikabarkan mengendarai Renault Cio hitam itu. Namun pelaku berhasil melarikan diri dari tempat kejadian.

Dari delapan korban terluka tersebut, empat orang terluka di lokasi kejadian. Sedangkan satu keluarga beranggotakan empat orang di sebuah apartemen yang terletak sekitar 50 meter dari lokasi penembakan. Di antara korban terluka terdapat gadis berusia tujuh tahun tersebut.

Menurut media Prancis, La Provence, yang dikutip Independent, Senin (3/7), dua dari delapan orang yang terluka dilarikan ke rumah sakit setempat. Polisi tidak memperlakukan insiden tersebut sebagai serangan teror. Hakim setempat Laure Chabaud menyebutkan masjid tersebut tampaknya tidak menjadi sasaran penembakan itu.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement