Senin 10 Jul 2017 14:43 WIB

Bus Pariwisata Peru Terguling, Sembilan Orang Tewas

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Sebuah bus pariwisata tingkat terguling di Peru. Sedikitnya ada sembilan orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Menurut laporan Associated Press yang dikutip ITV, Senin (10/7), bus tingkat itu tiba-tiba tak terkendali dan berguling di jalan yang sempit di perbukitan. Kecelakaan yang terjadi pada Ahad (9/7) waktu setempat itu berlokasi lebih dari satu mil dari istana kepresidenan di Lima.

Petugas pemadam kebakaran yang mengevakuasi bus Cesar Suito mengatakan penyebab kecelakaan tersebut masih belum jelas. “Bus turun dari Cerro San Cristobal, tidak diketahui bagaimana itu terjadi, bus tersebut terbalik, kami memiliki antara 25 dan 30 orang terluka yang telah dibawa ke rumah sakit,” kata Suito.

Petugas mengonfirmasi ada 25 orang korban terluka karena kecelakaan bus tersebut. Di antara korban terluka juga terdapat seorang warga Kanada dan seorang warga Cile.

Kementerian Kesehatan Peru mengatakan bus lokal tersebut tampaknya melaju dengan kecepatan tinggi di bukit San Cristobal untuk menyajikan panorama kota kepada para penumpang.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement