Rabu 12 Jul 2017 09:29 WIB

Macan Langka Terlihat di India, Seperti Apa?

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Esthi Maharani
Macan langka
Foto: Independent
Macan langka

REPUBLIKA.CO.ID, Fotografer Nilanjan Ray berhasil mengabadikan penampakan macan yang sangat langka melalui kameranya. Kemunculan 'macan pucat' yang langka ini membuat foto hasil bidikan Ray terlihat unik dan menakjubkan.

Ray segera mengunggah pemandangan tak biasa tersebut ke akun Twitter resmi miliknya. Ia menjelaskan bahwa 'macan pucat' liar tersebut belum sepenuhnya berusia dewasa.

"Dengan morfisme warna," tulis Ray melalui akun Twitter miliknya @nilanjanray seperti dilansir indy100.

Cukup banyak orang yang terkejut dan tak percaya jika hasil bidikan foto Ray tersebut asli. Alasannya, 'macan pucat' liar terakhir muncul dan terlihat pada sekitar 1950-an. Ray mengatakan foto-foto 'macan pucat' tersebut ia ambil ketika sedang berada di cagar biosfer Nilgiri, Tamil Nadu. Kala itu hujan baru saja berhenti dan Ray sedang mengendarai mobil.

Saat berkendara ini, Ray dan rekannya melihat sebuah penampakan yang menyerupai macan biasa sedang berjalan di jalanan. Setelah beberapa detik, sosok macan tersebut berlaru ke lereng dan menghilang.

"Macan (langka) itu lebih terlihat memiliki rasa ingin tahu dan menggemaskan dibanding terlihat menakutkan atau agresif," jelas Ray kepada Fox News.

Ray mengatakan 'macan pucat' ini tidak terlihat seperti macan putih ataupun macan albino. Warna yang dimiliki 'macan pucat' tersebut terlihat unik karena hasil mutasi gen yang sangat jarang.

"Itu merupakan macan terpucat yang pernah saya lihat," lanjut terang pendiri Wildlife Protection Society of India, Belinda Wright.

Lokasi pasti keberadaan 'macan pucat' tersebut dirahasiakan dengan sangat ketat. Kerahasiaan ini bertujuan untuk melindungi 'macan pucat' tersebut dari pemburu liar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement