Rabu 12 Jul 2017 17:04 WIB

Pria Didenda Rp 2,5 Juta karena Bawa Kulkas di Dalam Kereta

Pria ini didenda Rp 2,5 juta karena berusaha membawa lemari es ke dalam kereta.
Foto: ABC
Pria ini didenda Rp 2,5 juta karena berusaha membawa lemari es ke dalam kereta.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Dilarang membawa barang seperti lemari es di kereta di Queensland, bahkan di luar jam sibuk sekalipun. Dua orang yang kedapatan melakukan hal tersebut dikenai denda 250 dolar AS (sekitar Rp 2,5 juta).

Rekaman video yang diperlihatkan oleh Queensland Rail menunjukkan dua pria yang berusaha memindahkan sebuah lemari es beberapa bulan lalu. Rekaman tersebut menunjukkan seorang pria yang mengalami kesulitan ketika membawa lemari es tersebut menggunakan troli untuk masuk ke dalam lift.

Dia kemudian berhasil membawa lemari itu ke peron di stasiun Bown Hillls untuk menunggu kereta. Petugas keamanan kemudian meminta pria tersebut tidak menaiki kereta, dan mendapat surat denda karena membawa barang yang terlalu besar ke dalam kereta.

Pria tersebut mendapat denda 252 dolar AS karena membawa lemari es tersebut, dan denda tambahan karena tidak memiliki karcis. Saat itu kebetulan wartawan ABC Chris O'Brien sedang berada di lokasi kejadian dan mengirim cicitan 'yes betul, lemari es di dalam kereta."

"Saya terkejut dengan adanya seorang pria yang membawa lemari es di peron, dan staf di stasiun yang terkejut," katanya.

"Saya bisa melihat staf di sana tidak tahu harus berbuat apa, hal yang memang tidak mengherankan. Namun kesan yang saya dapat adalah bahwa orang ini memang dalam kesusahan yang memerlukan lemari es dan tidak punya cara lain untuk membawanya pulang."

Sofa, mesin pemotong rumput dan pintu rumah juga pernah dibawa

Di video kedua, seorang pria tampak membawa sofa keluar dari kereta di Bowen Hills. Dia meninggalkan sofa itu sebentar di peron, sebelum kemudian memindahkannya ke dekat lift, dan memasukkan ke dalam lift menggunakan troli untuk dibawa keluar.

Justine Scarff dari Queensland Rail mengatakan penumpang dilarang membawa barang ke dalam kereta, barang yang tidak muat di rak di atas tempat duduk atau di bawah tempat duduk.

"Kita tentu saja harus juga memperhatikan penumpang lain, kereta adalah untuk orang, bukan untuk membawa lemari es atau sofa," katanya.

Scarff mengatakan benda-benda seperti lemari es dan sofa bukanlah hal yang aneh yang pernah dibawa penumpang. Dia mengatakan seorang penumpang membawa mesin pemotong rumput, sementara di bagian laporan barang-barang hilang di Queensland Railways ada berbagai barang yang aneh.

"Kami masih menyimpan mata manusia dari kaca, dan juga pintu rumah, dan beberapa hal aneh lainnya."

Pria ini didenda Rp 2,5 juta karena berusaha membawa lemari es ke dalam kereta
Pria ini didenda Rp 2,5 juta karena berusaha membawa lemari es ke dalam kereta di Brisbane

Supplied: Queensland Rail

Diterjemahkan pukul 14:10 AEST 12/7/2017 oleh Sastra Wijaya dan simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/didenda-bawa-lemari-es-di-dalam-kereta/8701474
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement