Kamis 13 Jul 2017 07:52 WIB

Polisi Turki Tewaskan 5 Militan ISIS

Para militan ISIS (ilustrasi).
Foto: AP
Para militan ISIS (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kepolisian Turki menewaskan lima petempur kelompok ISIS dalam penyerbuan di sebuah rumah di kota Konya empat petugas polisi mengalami luka ringan, menurut laporan kantor berita Dogan, Rabu (12/7).

Pasukan polisi khusus melakukan penyerbuan pada sebuah rumah di distrik Meram, Konya, Turki pusat, sekitar pukul 05.15 waktu setempat (09.15 WIB). Mereka meyakini bahwa sel-sel petempur sedang merencanakan sebuah serangan disana, kata kantor berita itu.

Polisi menutup daerah sekitar dan mendekati sejumlah kendaraan untuk menggeledahnya, yang berlangsung ketika penyerbuan dilakukan oleh polisi di 10 tempat berbeda di Konya, katanya. Lima senapan Kalashnikov dan sebuah pistol disita ketika penyerbuan di rumah itu, tambahnya.

Petempur ISIS sebelumnya telah melakukan sejumlah serangan bersenjata dan bom di Turki, dalam beberapa tahun belakangan. Ribuan petempur asing telah bergabung dengan kelompok tersebut, mereka memproklamirkan kekhalifahan di Suriah dan Irak. Banyak dari petempurnya masuk menuju Suriah dan Irak melalui wilayah Turki.

Ankara telah menahan lebih dari 5.000 tersangka petempur kelompok ISIS, dan memulangkan 3.290 petempur asing dari 95 negara dalam beberapa tahun belakangan, menurut pejabat Turki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement