Jumat 14 Jul 2017 05:13 WIB

Trump Puji Kecantikan Ibu Negara Prancis di Hadapan Macron

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ani Nursalikah
Presiden AS Donald Trump (kedua kiri) menyapa hangat Ibu Negara Prancis Brigitte (kiri). Tampak Presiden Prancis Emmanuel Macron menyambut Melania Trump di Paris, 13 Juli 2017.
Foto: AP Photo/Michel Euler
Presiden AS Donald Trump (kedua kiri) menyapa hangat Ibu Negara Prancis Brigitte (kiri). Tampak Presiden Prancis Emmanuel Macron menyambut Melania Trump di Paris, 13 Juli 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Presiden AS Donald Trump memuji tubuh Ibu Negara Prancis, Brigitte Macron di hadapan suaminya, Presiden Prancis Emmanuel Macron. Trump mengatakan Brigitte terlihat hebat. 

Usai melakoni tur di museum di Les Invalides di Paris, Trump dan Emmanuel Macron bersiap mengatakan perpisahan kepada istri mereka. Namun, Trump menoleh ke Brigitte Macron. Perilaku Trump tertangkap siaran langsung kamera pemerintah Perancis.

 

"Anda sangat cantik," kata Trump pada Brigitte. Trump lalu menoleh ke suaminya Emmanuel Macron. "Cantik," kata Trump lagi seperti dilansir Independent, Kamis (13/7).

 

Trump berada di Paris pekan ini setelah diundang oleh Macron untuk datang dan merayakan Hari Bastille, hari libur Prancis untuk merayakan revolusi. Pada 14 Juli 1789, revolusi Prancis menyerbu benteng Bastille, gudang senjata, dan penjara politik. Jatuhnya benteng itu menjadi titik balik dalam Revolusi Prancis sehingga dirayakan setiap tahunnya. 

 

Trump dan Macron memiliki hubungan yang dinamis selama masa kepresidenan mereka. Macron adalah seorang penentang yang tajam atas keputusan Trump saat Amerika Serikat keluar dari kesepakatan perubahan iklim Paris. Dia juga menyerukan semboyan kampanye kepresidenan Trump yang telah dimodifikasi dengan maksud menyindir Trump, yakni "Make Our Planet Great Again".

 

Macron juga sepakat dengan para pemimpin Jerman dan Italia kesepakatan Paris tidak dapat dinegosiasikan ulang. Namun Trump justru masih akan mempertimbangkan ulang untuk menyetujui keputusan itu. 

 

Meski demikian, hubungan antarnegara diantara keduanya tampak lebih hangat. Kedua negara tampak nyaman satu sama lain selama berlangsungnya KTT G20 di Hamburg baru-baru ini. Bahkan, keduanya mengindikasikan kesediaan bekerja sama untuk melawan ancaman teroris.

 

Belakangan, Prancis telah dilanda beberapa serangan besar dalam beberapa pekan terakhir. Trump pun telah menjadikan isu ini sebagai salah satu prioritas utamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement