Sabtu 15 Jul 2017 14:35 WIB

Kondominium 36 Lantai di Honolulu Terbakar, Tiga Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/Crystal Listie/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, HONOLULU -- Sedikitnya tiga orang tewas dan dua orang harus dilarikan ke rumah sakit setelah sebuah kondominium Honolulu di Hawaii terbakar,  Jumat (14/7). Kebakaran menghanguskan sejumlah lantai.

Asap hitam pekat mengepul dari beberapa lantai tinggi dibarengi percikan api. Puing-puing di kondomonium 36 lantai itu berjatuhan dan dikhawatirkan menyebabkan bangunan roboh.

Lebih dari 100 pemadam kebakaran telah diterjunkan untuk menjinakkan api. Menurut Honolulu Star-Advertiser, kebakaran berawal dari sebuah kafe, Marco Polo di lantai 26 pada pukul 2.15 siang.

Penyebabnya masih belum diketahui. Kepala Pemadam Kebakaran, Manuel Neves mengatakan tiga korban tewas berasal dari lantai 26. Ia tidak menyebutkan penyebab kematian mereka.

Sementara, tim respons darurat melaporkan beberapa orang dirawat karena menghirup asap. Mereka sudah dilarikan ke rumah sakit. Satu orang dilaporkan dalam kondisi serius dan lainnya stabil.

"Paramedis menyediakan layanan darurat di sejumlah lokasi di dalam gedung," kata Shayne Enright dari Departemen Darurat Medis kota. Sejumlah laporan menyebut beberapa orang terjebak di dalam gedung namun tidak diketahui jumlahnya.

Palang Merah Hawaii mengatakan evakuasi penghuni gedung telah dilakukan dan mereka ditempatkan di taman terdekat. Tim pemadam kebakaran telah menutup sejumlah jalan utama di depan kompleks kondominium untuk meminimalisir korban.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement