Rabu 19 Jul 2017 09:55 WIB

Coba Selamatkan Putri Tercinta, Simon Tewas Terseret Arus

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, BRINDISI -- Seorang pria asal Inggris tewas setelah membantu penyelamatan anak perempuan, yang merupakan putrinya di pantai Bosco Verde di Ostuni, Italia, Selasa (18/7). Selain itu, korban lainnya juga adalah pekerja pantai yang merupakan warga lokal.

Saat kejadian, anak perempuan turis itu tengah bermain bersama sang kakek di pinggir pantai. Namun tiba-tiba ombak datang dan membuat ia terseret arus yang kuat.

Sang ayah yang mencoba menyelamatkan bersama dengan pekerja di pantai itu. Tim penyelamat khusus yang berada di sana juga bergegas mengerahkan bantuan.

Namun, pria Inggris yang diidentifikasi sebagai Simon Alessandro Pearson itu ikut terseret arus bersama dengan pekerja yang membantunya. Pekerja yang merupakan warga Italia kemudian juga diidentifikasi sebagai Martino Maggi.

Menurut laporan, saat terseret arus, keduanya diselamatkan. Namun, mereka meninggal tak lama setelah itu karena diyakini sempat tenggelam dalam waktu cukup lama hingga akhirnya kehabisan napas.

Pihak berwenang Italia mengatakan selama ini di pantai Bosco Verde arus kuat ombak kerap tiba-tiba datang. Insiden yang dialami turis Inggris itu juga bukan menjadi sesuatu yang baru pertama kali terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement