Rabu 26 Jul 2017 13:14 WIB

Din Apresiasi Langkah Pemerintah Terkait Palestina

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Agus Yulianto
Din Syamsuddin (kedua kanan)
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Din Syamsuddin (kedua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia Palestina, Din Syamsuddin mengapresiasi langkah pemerintah Indonesia untuk membela Palestina dari kebiadaban serangan Israel. Din mengatakan, Presiden Jokowi sudah mengeluarkan pernyataan tegas terhadap dukungan kepada Palestina.

"Beliau dalam debat pilpres secara terbuka berpikir membuka perwakilan Indonesia di Ramalah walaupun yang bisa dilakukan mengangkat Konsul Kehormatan dan juga dalam pertemuan darurat OKI di Jakarta," ujar dia di Jakarta, Selasa (26/7).

Din yang juga sebagai Ketua Umum Dewan Pertimbangan MUI, menjelaskan, President Jokowi juga secara tegas juga mengajak memboikot produk-produk yang dihasilkan khususnya produk Israel di bagian yang diduduki Istael yaitu di tepi Barat, West Bank.

"Kepada masyarakat internasional kita juga dorong ini. Saatnya kita menunjukkan perdamaian khusus kepada umat Islam sangat tepat sekali saat ini untuk membaca qunutazillah dalam shalat kita," ujar dia.

Prakarsa persahabatan Indonesia Palestina, atau Indonesia Palestine friendship inisiatif merupakan organisasi yang bersifat lintas agama, profesi untuk mendukung pembebasan Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement