Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Helikopter Militer Jerman Jatuh di Gurun Mali, Dua Tewas

Kamis 27 Jul 2017 15:16 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Helikopter Jatuh

Ilustrasi Helikopter Jatuh

Foto: Foto : MgRol_93

REPUBLIKA.CO.ID, BAMAKO -- Helikopter militer Jerman yang dioperasikan untuk misi perdamaian PBB di Mali mengalami kolaps dan jatuh di gurun pasir Afrika Barat, Rabu (26/7). Dua anggota militer Jerman tewas dalam insiden tersebut.

Helikopter Tiger jatuh di sekitar 70 kilometer utara Gao. Setelah terhempas ke tanah, helikopter segera terbakar dan menyebabkan awak di dalamnya tewas.

"Kami memiliki kepastian bahwa dua tentara telah menyerahkan hidup mereka untuk melayani negara kami," kata Menteri Pertahanan Jerman Usula von der Leyen dalam sebuah konferensi pers.

Seorang perwira militer Jerman di Berlin mengatakan, tidak ada indikasi bahwa helikopter tersebut jatuh akibat serangan. "Alasan kecelakaan itu benar-benar terbuka. Tidak ada bukti dari faktor di luar ini," ujar Wakil Laksamana Joachim Ruehle.

Kendati demikian, penyelidik militer Jerman akan tetap menuju lokasi jatuhnya helikopter. Selain untuk menyelediki kemungkinan lain, mereka juga akan menceri perekam data helikopter tersebut.

Saat ini Jerman memiliki sekitar 1.000 tentara yang bertugas untuk misi perdamaian PBB di Mali. Tak hanya personel militer, Jerman juga mengerahkan delapan helikopter penyerang serta transportasi untuk menunjang misi PBB di negara yang didera konflik tersebut.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA