Ahad 06 Aug 2017 21:15 WIB

Surat-Surat Lady Diana Diperkirakan Laku Ratusan Ribu Dolar

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah
Mendiang Lady Diana
Foto: AP
Mendiang Lady Diana

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Arsip yang terdiri atas 33 surat-surat intim yang ditulis oleh Lady Diana diperkirakan bisa laku terjual hingga ratusan ribu dolar. Laman Times of India, Ahad (6/8) melaporkan surat-surat yang ditulis tangan oleh Diana diperkirakan bernilai hingga 125 ribu dolar AS atau mencapai lebih dari Rp 1,6 miliar di pelelangan.

Surat-surat yang ditulis mendiang Putri Diana itu berisikan curahan hatinya soal masalah dalam perkawinan dan kecemasan pribadinya. Puluhan surat tersebut dialamatkan kepada teman baik Diana, Carolyn Pride Bartholomew selama rentang waktu 1978 sampai 1997.

Penawaran mulai dibuka pada 18 Agustus mendatang. Sang penerima surat-surat Diana tak lain adalah sahabatnya saat sekolah. Diana bertemu Carolyn di West Heath School ketika mereka berusia 12 tahun. Dua sekawan ini berbagi kamar asrama dan tujuh tahun setelahnya tinggal di apartemen yang sama di 60 Colherne Court.

Masa pertunangan dengan Pangeran Charles, saat hari pernikahan tiba, serta momen bulan madu ikut dituliskan dalam surat. Berdasarkan keterangan dari rumah lelang RR di AS, ibu dari Pangeran William dan Harry itu juga membeberkan isi hatinya ketika awal pernikahan dan hamil.

Surat-surat yang menjadi bukti kegalauan Diana disebut sangat menyentuh karena banyak menyinggung soal kekusutan rumah tangganya dari balik istana. Diana juga secara tak langsung menceritakan soal kehadiran Camilla Parker, yang kini telah dinikahi Pangeran Charles. Ia tak lupa berkisah mengenai berat badannya, kegelisahan pada diri sendiri, dan kondisi depresi yang dihadapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement