Sabtu 19 Aug 2017 18:47 WIB

Delapan Orang Terluka Akibat Aksi Penikaman di Rusia

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line (ilustrasi)
Foto: www.nbcmiami.com
Police Line (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Delapan orang terluka dalam aksi penikaman di Kota Surgut, Siberia, Rusia, Sabtu (19/8). Pemerintah Rusia belum memberi keterangan apakah insiden ini terkait dengan aksi terorisme.

Menurut keterangan kantor kepolisian setempat, aksi penusukan di Surgut dilakukan oleh seorang pria. “Seorang pria berjalan di sepanjang jalan-jalan utama dan menusuk orang-orang,” kata kepolisian setempat dalam pernyataan resminya.

Aparat keamanan yang berada di sekitar lokasi kejadian pun segera menembak pelaku. “Penyerang telah terbunuh oleh tembakan petugas,” kata kepolisian setempat menambahkan.

Pemerintah Rusia belum memberikan keterangan resmi terkait penyerangan ini. Belum diketahui pula apakah aksi penusukan berkaitan dengan serangan terorisme.

Sebelumnya, pada Jumat (18/8), dua orang tewas dan enam lainnya terluka dalam aksi penikaman di Turku, Finlandia. Kepolisian pun segera melumpuhkan pelaku dengan tembakan di paha.

Kendati awalnya kepolisian Finlandia menanggap insiden tersebut hanya aksi pembunuhan biasa, namun belakangan dinyatakan bahwa serangan tersebut merupakan aksi teror.

Pelaku penusukan di Turki diketahui berkewarganegaraan Maroko berusia 18 tahun. Polisi juga telah menangkap lima orang lainnya yang diduga terlibat dalam aksi penyerangan di Turku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement