Jumat 25 Aug 2017 07:30 WIB

Malia Obama Ikuti Jejak Orang Tua di Harvard

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Malia Obama
Foto: CNN
Malia Obama

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Malia Obama secara resmi telah berpisah dengan kedua orang tuanya Barack Obama dan Michelle Obama. Dia mesti melanjutkan pendidikan di Universitas Harvard.

Dengan masuknya anak pertama mantan Presiden Amerika Serikat itu ke perguruan tinggi, dia mesti tinggal di asrama. Foto perpindahan itu pun tersebar dan menunjukan Obama dan Michelle ikut mendampingi untuk mengurus kepindahan pada Senin (22/8). Kepindahan tersebut dilakukan satu hari sebelum teman sekelasnya mulai tiba di semester musim gugur.

Malia terlihat telah mengenal area Cambridge. Dia berpakaian santai dengan gaun hitam rancangan Alexander Wang dan sepatu kets putih. Putri pertama Obama itu akan memiliki beberapa hari berikutnya untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan kampus, karena tahun ajaran akan dimulai pada hari Rabu depan, 30 Agustus.

Dia sengaja menunda masuk perguruan tinggi setelah lulus sekolah menengah atas pada 2015. Malia justru memilih melakukan magang di beberapa tempat untuk memperkaya pengalamannya.

Selama waktu itu, Malia melakukan magang musim panas tahun 2016 di Kedutaan Besar AS di Spanyol sebelum menuju ke Big Apple untuk magang bersama Weinstein Co. Tidak jelas apa yang dilakukan remaja yang akan belajar di Harvard itu, tapi dia sudah lama menyatakan ketertarikannya untuk membuat film.

Malia mengikuti jejak Barack dan Michelle, yang sama-sama memilih almamater tersebut. Michelle lulus dari Harvard Law School pada tahun 1988 dengan gelar doktor Juris dan Barack memperoleh gelar yang sama tiga tahun kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement