Jumat 01 Sep 2017 07:57 WIB

Swedia Kembali Sambut Kelahiran Bayi Kerajaan

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Pangeran Carl Philip dari Kerajaan Swedia.
Foto: AP
Pangeran Carl Philip dari Kerajaan Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Kabar bahagia tengah melingkupi masyarakat Swedia. Pasalnya, istri Pangeran Carl Philip, Putri Sofia, baru saja melahirkan seorang bayi lucu berjenis kelamin laki-laki.

Bayi tersebut merupakan anak kedua mereka setelah pada April tahun lalu Putri Sofia melahirkan bayi pertamanya. Pasangan keluarga kerajaan Sweden itu mengabarkan perihal kelahiran putra kedua mereka melalui Instagram.

“Pada Kamis, 31 Agustus, pukul 11.24, Putri Sofia telah melahirkan seorang bayi yang sehat dan makmur di Rumah Sakit Danderyd. Ibu dan anak dalam kondisi yang baik,” tulis sebuah pernyataan dikutip People, Kamis (31/8).

Sementara itu, Pangeran Philip menyampaikan kegembiraannya di hadapan para awak media sesaat setelah anak keduanya lahir. Namun, Pangeran Philip masih merahasiakan nama yang akan dia berikan kepada anak laki-lakinya itu.

“Kami sangat bahagia. Dia adalah bayi laki-laki yang sangat lucu,” ujar Pangeran Philip.

Anak kedua Philip dan Sofia tersebut bukanlah satu-satunya bayi kerajaan yang menambah jumlah putrid dan pangeran Sweden. Saudara perempuan Pangeran Philip, Putri Madeleine, pecan lalu juga mengumumkan bahwa ia tengah hamil anak ketiganya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement