Ahad 10 Sep 2017 17:38 WIB

Korban Tewas Gempa Meksiko Meningkat Jadi 90 Jiwa

Rep: FIRA NURSYAHBANI/ Red: Winda Destiana Putri
Sebuah hotel yang hancur  akibat gempa 8,2 SR  di kota Juchitan, Oaxaca, Meksiko,  Sabtu (9/9).
Foto: EPA-EFE / Jorge Nunez
Sebuah hotel yang hancur akibat gempa 8,2 SR di kota Juchitan, Oaxaca, Meksiko, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY - Jumlah korban tewas akibat gempa besar yang melanda Meksiko pada Kamis (7/9) malam telah meningkat menjadi 90 jiwa. Kenaikan jumlah yang signifikan terjadi setelah layanan darurat di negara bagian Oaxaca mengkonfirmasi jumlah korban sebanyak 71 jiwa pada Sabtu (9/9).

"Ada 71 orang yang tewas. Untuk di Oaxaca saja," kata Jesus Gonzalez, juru bicara otoritas perlindungan sipil negara bagian Oaxaca.

Sedikitnya 15 orang juga dilaporkan tewas di negara bagian Chiapas menurut pemerintah setempat. Sementara empat korban lainnya dikonfirmasi tewas di negara bagian Tabasco di utara.

Gempa berkekuatan 8.1 skala Richter (SR) yang melanda pantai Chiapas ini lebih kuat daripada gempa dahsyat yang terjadi pada 1985. Gempa saat itu meratakan kota Mexico City dan membunuh ribuan orang.

Upaya pengiriman bantuan di bagian selatan masih berlanjut hingga Sabtu (9/9). Banyak orang yang terkena dampak terburuk masih merasa takut untuk kembali ke rumah mereka karena khawatir oleh gempa susulan.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement