Selasa 12 Sep 2017 01:29 WIB

Badai Irma Melemah Menjadi Badai Tropis

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Dwi Murdaningsih
CCTV berhasil merekam detik-detik badai irma yang menghantam Florida, AS
Foto: VOA
CCTV berhasil merekam detik-detik badai irma yang menghantam Florida, AS

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA --Badai Irma yang menghantam Floridadan kepulauan Karibia saat ini kekuatannya melemah. Sebelumnya ujan lebat melintasi Florida dan membawa angia badai yang merusak sistem kelistrikan. Jutaan orang tidak mendapatkan penerangan.

Dilansir dari New York Times, Pusat Badai Nasional Amerika Serikat menyebut bahwa kekuatan Irma melemah menjadi badai tropis pada Senin (11/9). Namun demikian, badai tersebut masih membawa potensi hembusan angin yang kencang yang mendekati.
 
Selain itu, Irma disebut telah kehilangan kekuatan mematikannya. Namun Irma masih bertahan dengan ukurannya yang masif.
Badai tersebut sebelumnya bergerak dari Florida menuju Samudra Atlantik, dengan melewati Tampa. Otoritas setempat di Tampa telah menghapus jam malam setelah diketahui tidak ada kerusakan berat yang sigifikan.
 
Irma menghantam daratan sebgai badai yang dikategorikan level 2. Kota Miami sempa dihantam banjir karena badai Irma dan merusak perlatan konstrusksi akibat kekuatan angin yang mencapai 100 km perjam.
 
Ramalan cuaca di Amerika Serikat juga menyebutbahwa saat ini Irma sedang bergerak menuju Georgia. Sebelum akhirnya menghantam Alabama dan Tennessee.
 
Sedikitnya 4 orang tewas di Florida akibat hantaman badai Irma. Selain itu Irma juga memakan korban 27 jiwa sepanjang Kepulauan Karibia.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement