Jumat 15 Sep 2017 09:23 WIB

Hamas akan Kunjungi Rusia Bahas Palestina

Rep: Kamran Dikarm/ Red: Endro Yuwanto
Hamas
Foto: muslimdaily
Hamas

REPUBLIKA.CO.ID,  GAZA -- Hamas akan mengutus delegasinya ke Moskow, Rusia, Senin (18/9) pekan depan. Kunjungan tersebut akan dimanfaatkan Hamas untuk membahas situasi Palestina dan pendudukan Israel.

Juru bicara Hamas Hossam Badran mengatakan, kunjungan pejabat ini akan dipimpin oleh Mousa Qbu Marzouk. "Kunjungan ini bertujuan untuk membahas situasi Palestina dan tindakan pendudukan (Israel) yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina," kata Badran seperti dilaporkan laman Anadolu Agency, Kamis (14/9).

Menurut Badran, delegasi Hamas juga akan membahas cukup detail perihal blokade Gaza. "Selama kunjungan, situasi di Jalur Gaza dan pengepungan yang diberlakukan di sana yang telah memasuki tahun kesebelas akan dibahas," ujarnya.

Badran juga mencatat bahwa semua yang dapat ditawarkan Rusia melalui posisinya sebagai negara besar akan disampaikan selama kunjungan tersebut.

Rusia adalah satu dari sedikit negara Eropa yang mempertahankan hubungan dengan kelompok perlawanan Hamas. Padahal Hamas telah dikategorikan sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement