Sabtu 16 Sep 2017 14:25 WIB

Wanita Tertua di Dunia Berusia 117 Tahun Tutup Usia

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Andi Nur Aminah
Mosse Brown, wanita tertua dengan usia 117 tahun, meninggal dunia Sabtu (16/9)
Foto: Youtube
Mosse Brown, wanita tertua dengan usia 117 tahun, meninggal dunia Sabtu (16/9)

REPUBLIKA.CO.ID, KINGSTON -- Violet Mosse-Brown, wanita tertua di dunia asal Jamaika meninggal pada Sabtu (16/9) dalam usia 117 tahun. Perdana Menteri Jamaika Andrew Holness turut mengumumkan kabar kematian Mosse-Brown melalui akun Twitter pribadinya.

"Orang tertua di dunia milik kita, Ibu Violet Mosse-Brown telah meninggal. Dia berusia 117 tahun. Istirahat dengan tenang Ibu Mosse-Brown," kata Holness seperti dikutip laman CBS News.

Putra Mosse-Brown, Bary Russell mengatakan kepada media lokal, The Gleaner, bahwa ibunya memang tidak terlihat  sehat pada Sabtu. Melihat hal itu, ia segera membawa ibunya ke dokter untuk diperiksa.

Ketika diperiksa dokter, diketahui bahwa denyut jantung Mosse-Brown tidak teratur. Ia juga dilaporkan mengalami dehidrasi. Tak lama setelah pemeriksaan, Mosse-Brown akhirnya tutup usia.

Mosse-Brown, pada April, pernah diwawancara terkait tipsnya agar memiliki umur yang panjang. Kala itu ia mengatakan gaya hidup bersih dan makanan sehat adalah rahasianya memiliki umur panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement