Sabtu 16 Sep 2017 18:47 WIB

Menlu Perintahkan Tujuh WNI Terdampak Badai Irma Dievakuasi

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
CCTV berhasil merekam detik-detik badai irma yang menghantam Florida, AS
Foto: VOA
CCTV berhasil merekam detik-detik badai irma yang menghantam Florida, AS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi  memerintahkan Duta Besar RI Caracas untuk lakukan evakuasi WNI yang terkena dampak Badai Irma di Pulau Tortila, British Virgin Islands (BVI). Evakuasi akan dilakukan dengan pesawat khusus dari Caracas, Venezuela.

Evakuasi dipimpin langsung oleh Duta Besar RI di Caracas, Mochammad Luthfie Witto'eng. Evakuasi pada 16 September 2017 berangkat dari Caracas pukul 10.00 WS dan tiba kembali di Caracas pada hari yang sama.

Sebanyak 7 WNI yang dievakuasi itu berasal dari Bali. Mereka bekerja sebagai spa therapist di salah satu resort di British Virgin Islands. Dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri, Sabtu, (16/9), disebutkan akibat hantaman Badai Irma, sebagian besar infrastruktur mengalami kerusakan parah.

Sejak terjadinya badai, pasokan air, listrik dan logistik lainnya berhenti total. Sementara itu, jalur penerbangan regular dihentikan.Hasil komunikasi dengan otoritas setempat, prospek pemulihan masih membutuhkan waktu lama. Kemlu terus memantau perkembangan ketujuh WNI melakukan komunikasi telepon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement