Senin 25 Sep 2017 14:22 WIB

Pria Bertopeng Bunuh Wanita di Tempat Parkir Gereja

Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang pria  bertopeng membunuh wanita di sebuah tempat parkir gereja Tennessee pada Ahad (24/9) dan melukai enam lagi di dalam gedung. Pelaku akhirnya menembak dirinya sendiri ketika seorang petugas bergegas menghentikan aksinya.

"Tersangka, yang diketahui bernama Emanuel Kidega Samson (25), berjalan menuju Kapel Gereja di Nashville, mengenakan topeng ski dan melepaskan tembakan, sesaat sekitar jam 11.00 pagi," kata juru bicara Don Aaron dari Kepolisian Metropolitan Nashville kepada wartawan.

Petugas yang berusaha menghentikan tersangka sempat terkena tembakan di kepala oleh senapan pria tersebut. Namun,  meski terluka, petugas berusia 22 tahun itu yang bernama Robert Engle itu berhasil mengambil pistol dari kendaraannya. Ia  kembali memasuki tempat ibadah tersebut dan mengamankan tersangka hingga polisi tiba.

"Pria bersenjata itu akhirnya menembakkan dan melukai dirinya sendiri," kata polisi. "Ini adalah aksi pelaku yang sangat berani," kata Aaron, seorang petugas di luar gereja Antiokhia, sekitar 16 kilometer sebelah tenggara dari pusat kota Nashville.

Polisi belum bisa memastikan motif di balik penembakan itu, Samson sudah menjalani perawatan di rumah sakit setempat dan telah diperbolehkan pulang. Dia akan menjalani dakwaan atas pembunuhan dan percobaan pembunuhan.

Korban tewas adalah Melanie Smith (39 tahun), dari Smyrna, Tennessee. Ia ditembak hingga tewas di tempat parkir. Wali Kota Nashville Megan Barry mengatakan, penembakan tersebut adalah 'tragedi yang mengerikan bagi kota kami.'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement