Ahad 01 Oct 2017 01:51 WIB

Mengancam Perempuan Berkendara, Pria Arab Saudi Ditangkap

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andri Saubani
Seorang perempuan Arab Saudi mengemudikan kendaraan di Riyadh, Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/STR
Seorang perempuan Arab Saudi mengemudikan kendaraan di Riyadh, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Polisi di Provinsi Timur Arab Saudi telah menangkap seorang pemuda yang mengancam pengemudi perempuan di media sosial. Pria itu mengancam akan membakar jika melihat mobil yang dikendarakan wanita.

Jaksa Agung Sheikh Saud bin Abdullah Al-Muajab memimpin penangkapan tersebut. Penangkapan itu terjadi setelah sebuah klip video yang diunggah orang yang mengancam untuk membakar mobil wanita mana pun yang dia lihat di jalanan.

Video berdurasi tujuh detik cukup menunjukkan ciri-ciri pria berusia 20-an tahun. Juru bicara polisi Kolonel Ziad Al-Ruqaiti mengatakan, dia akan diadili.

Seorang sumber di kantor kejaksaan mengatakan, tidak mengizinkan siapapun untuk membahayakan keamanan Saudi. Tidak akan dibiarkan untuk siapa pun menghasut orang lain atau melanggar peraturan.

"Sangat indah mendengar kabar penangkapannya, dan bahkan lebih indah lagi untuk menyebarkan kabar tersebut agar semua orang tahu ada hukum yang ketat dan kita tidak tinggal di hutan," tulis Saleh Al-Ghamdi dikutip dari Arabnews, Ahad (1/10).

Setelah ditangkap, pria tersebut muncul dalam sebuah video untuk mengutarakan permintaan maaf kepada semua orang yang tersinggung dengan video pertamanya. "Semuanya adalah lelucon dan permainan," kata pria tersebut menyatakan jika tidak tahu video sebelumnya akan dianggap serius oleh orang-orang dan pihak berwenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement