Selasa 17 Oct 2017 15:26 WIB

Serangan Taliban Tewaskan 10 Polisi Afghanistan

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Teguh Firmansyah
Kelompok Taliban.
Foto: Reuters
Kelompok Taliban.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Pejabat Afghanistan mengatakan, kelompok Taliban telah melancarkan tiga serangan di sejumlah wilayah di selatan, barat, dan timur negara. Dua serangan di antaranya telah menewaskan sedikitnya 10 petugas polisi.

Pada Selasa (17) pagi, sejumlah militan menyerang distrik Andar di Provinsi Ghazni selatan dengan bom mobil bunuh diri dan menewaskan tujuh polisi.

Kepala polisi provinsi, Mohammad Zaman, mengatakan, serangan di distrik Andar itu memicu beberapa jam baku tembak sengit sampai para penyerang berhasil dilumpuhkan.

Sementara di Provinsi Farah barat, kepala polisi Abdul Maruf Fulad mengatakan, kelompok Taliban telah menyerang distrik Shibkho. Serangan ini dilaporkan telah menewaskan tiga polisi.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengkonfirmasi satu serangan militan lainnya setelah dua serangan mematikan ini. Para militan telah menargetkan pusat pelatihan polisi yang ada di Kota Gardez di Provinsi Paktia timur. Taliban telah mengklaim bertanggung jawab atas ketiga serangan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement