Kamis 26 Oct 2017 03:16 WIB

ISIS Ancam Perhelatan Piala Dunia 2018

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nur Aini
Logo Piala Dunia Rusia 2018
Foto: FIFA.com
Logo Piala Dunia Rusia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Militan ISIS mengancam akan menyerang perhelatan piala dunia 2018 di Rusia. Kelompok ekstremis itu mengancam menggunakan poster Lionel Messi.

Suporter ISIS, kelompok Wafa mengancam dengan menunjukan poster Lionel Messi. Pesepak bola milik Barcelona itu diperlihatkan tengah mengenakan seragam penjara dalam sebuah sel dengan bola mata mengeluarkan darah.

"Anda melawan kelompok yang tidak memiliki kata gagal dalam kamusnya," bunyi tulisan dalam poster yang dipublikasikan Wafa Media Foundation itu seperti diwartakan Newsweek, Rabu (25/10).

Poster tersebut menampakan tulisan Just Terrorism merah besar. Kendati, poster tersebut bukan merupakan rilis resmi ISIS lantaran tidak berasal dari salah satu saluran resmi mereka.

Kelompok Wafa belakangan kerap menyebar gambar propoganda menyangkut piala dunia. Beberapa menyebut jika musuh Tuhan berada di Rusia juga beberapa propaganda lainnya.

Gambar tersebut menunjukkan seorang militan berpakaian dengan kamuflase yang menghadap stadion, memegang senapan Kalashnikov dan bahan peledak. Gambar lain menunjukkan trofi piala dunia yang terbelah dua dengan nyala api ditengahnya disertai tulisan 'Mendatangi Rusia'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement