Kamis 26 Oct 2017 13:06 WIB

Menyamar Jadi Pengungsi, Buronan 70 Kasus Pembunuhan Ditahan

Penangkapan (ilustrasi)
Foto: todayonline.com
Penangkapan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Kepolisian Hungaria menahan seorang pengungsi asal Pakistan yang menjadi buronan atas perkara pembunuhan 70 orang di negara asalnya. Demikian disampaikan Kepolisian Hungaria dan Austria pada Rabu (25/10).

Dalam sebuah pernyataan, kepolisian daerah Bacs-Kiskun di Hungaria mengatakan, mereka telah menghentikan perjalanan sekelompok pengungsi gelap di dekat wilayah perbatasan selatannya dengan Serbia pada Selasa. Petugas menemukan pria berusia 35 tahun itu di antara para pengungsi tersebut.

Polisi hanya menyebutnya dengan inisial A.Z. dan mengatakan  bersangkutan adalah buronan menurut surat perintah penahanan internasional yang dikeluarkan oleh Pakistan. Mereka mengatakan bahwa yang bersangkutan telah ditahan di Hungaria, namun tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

Menurut Polisi Austria, penangkapan tersebut dilakukan setelah diberikannya sebuah petunjuk dari Austria kepada otoritas Hungaria. Pihak kepolisian Austria mengatakan bahwa pria tersebut telah merencanakan untuk melakukan perjalanan ke Austria dengan meminta bantuan penyelundup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement