Jumat 10 Nov 2017 01:13 WIB

Sekolah di New York Ditutup Setelah Seorang Balita Meninggal

Balita tewas (ilustrasi)
Foto: www.dreamstime.com
Balita tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah sekolah di kota New York pada hari Rabu (8/11) ditutup setelah seorang anak laki-laki berusia 3 tahun meninggal. Balita laki-laki tersebut meninggal setelah makan sandwich keju panggang, kata beberapa laporan.

The Daily News melaporkan balita bernama Elijah Silvera ini meninggal pada 3 November setelah mengalami kejutan anafilaksis karena memakan keju panggang di Seventh Avenue Centre for Family Services di Harlem. Dia dilarikan ke ruang gawat darurat di Rumah Sakit Harlem, tempat dia meninggal.

Dilansir laman Fox News, Kamis (9/11), pihak sekolah tetap menyajikan sandwich keju panggang kepada Silvera meskipun mereka mengetahui dan telah mendokumentasikan bahwa Silvera memiliki alergi parah terhadap produk susu. Departemen Kesehatan kota New York mengeluarkan sebuah pernyataan pada Rabu (8/11) malam bahwa sekolah tersebut akan tetap ditutup saat penyelidikan berlanjut.

"Tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan anak-anak kita dan kita sangat sedih dengan tragedi ini. Kita akan sampai ke dasar apa yang terjadi di sini. Sementara itu, kita menutup Pusat Pelayanan Keluarga dan terus menyelidiki dengan agresif. Apa yang terjadi dan apakah fasilitas tersebut bisa melakukan sesuatu yang berbeda untuk mencegah tragedi ini," bunyi pernyataan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement