Jumat 17 Nov 2017 07:55 WIB

Petugas Dinsos Selamatkan Lansia Telantar

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Teguh Firmansyah
RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Foto: Republika/Yasin Habibi
RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pria lanjut usia (lansia) telantar yang sedang sakit di pinggir jalan diselamatkan petugas Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Selatan. Pria yang bernama Tedy Yusuf (60) tergeletak lemah tak berdaya di pinggir jalan kawasan Menteng Atas, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Selatan Mursidin menyatakan Tedy tidak memiliki keluarga. Identitas baik itu Kartu Keluarga maupun KTP juga tidak ada. "Pak Tedy sekarang bersama pihak Puskesmas Kecamatan Setiabudi sedang mengarah ke RSUD Pasar Minggu untuk penanganan lebih lanjut karena kondisinya yang lemah," ujar Mursidin pada rilis yang didapat Republika.co.id, Kamis (16/11).

Mursidin melanjutkan berdasarkan informasi warga sekitar Tedy mulai sakit sekitar dua bulan yang lalu. Sebelumnya Tedy memang sering mondar-mandir di kawasan tersebut. Selain itu, Tedy tidak mempunyai pekerjaan tetap. Sehari-hari dirinya kerap diberi makanan oleh kenalannya.

"Sudah lama juga memang Tedy menggelandang di kawasan itu dan tidak mempunyai tempat tinggal yg tetap," ucap Mursidin.

Berdasarkan informasi dokter di Puskesmas Setiabudi, penyakit yang diderita Tedy adalah TB akut. Penyakit tersebut menyebabkan badannya kurus kering. "Saat ini sedang dirawat. Kami berdoa agar segera sembuh. Yang terpenting sekarang Pak Tedy bisa mendapatkan perawatan yang baik dari rumah sakit," ujar Mursidin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement