Rabu 22 Nov 2017 17:29 WIB

Pesawat Angkatan Udara AS Jatuh di Perairan Jepang

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah
Pesawat Angkatan Udara AS (ilustrasi).
Foto: abc
Pesawat Angkatan Udara AS (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pesawat angkatan udara Amerika Serikat kandas di perairan Jepang. Pesawat tersebut membawa 11 orang kru dan beberapa penumpang lainnya.

Pesawat militer itu sedianya akan mendarat di kapal induk AS USS Ronald Reagen yang tengah mengapung di perairan Filipina. Otoritas AS hingga saat ini masih mengumpulkan identitas penumpang yang ada dalam pesawat.

Seperti diwartakan BBC, Rabu (22/11) hingga saat ini penyebab kandasnya pesawat tersbeut belum diketahui. Pihak berwernang masih melakukan investigasi terkait hal tersebut.

Dalam beebrapa bulan terakhir, militer Amerika kerap terlibat kecelakaan pesawat. Pada Agustus lalu, 10 orang tentara AS meniggal saat USS John McCain menabrak sebuah kapal tanker di Singapura.

Dua bulan berselang, USS Fitzgerald terlibat hantaman dengan kapal kargo di perairan Jepang. Peristiwa tersebut menewaskan tujuh orang.

Sebelumnya pada Januari kemarin, dua dua insiden lainnya, USS Antietam kandas di dekat markasnya di Jepang. Empat bulang berselang, USS Lake Champlain bertabrakan dengan kapal penangkap ikan Korea Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement