Jumat 15 Dec 2017 07:48 WIB

Menteri Perempuan India Minta Bollywood Bebas Pelecehan

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Ani Nursalikah
Pelecehan (ilustrasi)
Foto: Strait times
Pelecehan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Menteri Perempuan India Maneka Gandhi meminta eksploitasi seksual di industri hiburan India ditindak keras. Hal ini terkait dengan beberapa laporan yang bermunculan dari aktris-aktris yang mengaku mengalami pelecehan seksual dalam pembuatan film.

Dilansir dari The Guardian, Maneka menulis setidaknya 25 produser film dan aktor, meminta mereka menyediakan lingkungan produksi film yang aman dan terjamin untuk wanita. Hal ini diharapkan sesuai dengan peraturan di India mengenai hukuman tentang pelecehan seksual.

Berdasarkan hukum d India, pelecehan termasuk juga sentuhan yang tidak diinginkan, komentar cabul, dan juga permintaan yang berkaitan dengan hal seksual, Kami s(14/12).

Terkait hal ini, beberapa aktris India mengungkapkan pernah mengalami pelecehan seksual. Menurut pengakuan Tisha Chopra, biasanya aktris akan diminta melakukan sesuatu demi mendapatkan peran.

"Mereka membuat situasi menjadi tidak nyaman dan memberi pilihan, bahwa si aktris harus melakukan sesuatu supaya berhasil lolos," ujar Tisha.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement