Jumat 15 Dec 2017 22:20 WIB

Masyarakat Sumbar Ikut Rasakan Penderitaan Rakyat Palestina

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (beridir kanan)
Foto: Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (beridir kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno berbaur dengan masyarakat provinsi yang dipimpinnya untuk memberikan dukungan bagi rakyat Palestina. Pemprov dan masyarakat Sumbar sepenuhnya mendukung sikap Pemerintah RI untuk senantiasa mendukung perjuangan rakyat Palestina melawan penjajah Israel.

"Hari ini saya membaur bersama masyarakat Sumatra Barat. Kami bersama masyarakat Sumbar dan pemerintahan Sumatra Barat mendukung sikap Pemerintah RI atas dukungan kepada Palestina," ujar Irwan melalui keterangan tertulisnya, Jumat (15/12).

Irwan mengemukakan rasa syukurnya karena bisa bersama-sama rakyatnya mengemukakan pendapat mendukung Palestina dengan dijamin konstitusi RI. "Saya menyampaikan bahwa isu Palestina yang disuarakan hari ini bukan hanya isu di Indonesia, tapi isu dan perhatian dunia," kata dia.

Masyarakat Sumbar, ujar Irwan, turut merasakan penderitaan saudara-saudaranya di Palestina. Pemerintah RI bersama negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) menegaskan penolakan terhadap pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. "Dan ini juga adalah suara dunia, suara kita semua," ujar dia menegaskan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement