Ahad 17 Dec 2017 13:53 WIB

Media Lokal Amerika Serikat Beritakan Aksi 1712 di Monas

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Bayu Hermawan
Peserta aksi bela Palestina memadati kawasan Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (17/12).
Foto: Republika/Prayogi
Peserta aksi bela Palestina memadati kawasan Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID  JAKARTA -- Berita mengenai Aksi Bela Palestina yang berlangsung pada Ahad (17/12) menjadi sorotan media tidak hanya di Indonesia tapi juga media berita luar. Salah satu media lokal Amerika Serikat (AS), beloitdailynews.com memberitakan mengenai seruan untuk memboikot produk AS.

Dalam berita yang diunggah di situs berita mereka, dikatakan ulama menyerukan pemboikotan produk Amerika dalam aksi terbesar Indonesia tersebut. Aksi yang dilakukan oleh Indonesia ini dilakukan sebagai bentuk protes atas pengakuan Presiden Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Beloit Daily News menggambarkan dengan menggunakan jubah putih dan membawa spanduk bertuliskan "Indonesia bersatu untuk Palestina" diperkirakan 80.000 orang berkumpul pada Ahad (17/12) di ibu kota negara Muslim terbesar di dunia dalam demonstrasi hari ke-10 yang diselenggarakan oleh badan ulama Muslim terbesar di Indonesia.

Anwar Abbas selaku seorang ulama terkemuka membacakan sebuah petisi yang meminta orang-orang Indonesia untuk berhenti membeli produk-produk Amerika sampai Trump mencabut keputusannya.

Seorang juru bicara kepolisian Jakarta mengatakan kerumunan tersebut berbaris dengan damai sekitar tiga kilometer dari Taman Monumen Nasional ke Kedutaan Besar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement