Kamis 21 Dec 2017 05:50 WIB

Keharuan Melly Goeslaw Melihat Anak-Anak Pengungsi Palestina

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Bilal Ramadhan
Penyanyi Melly Goeslaw yang mengunggah fotonya bersama anak perempuan Palestina, Rabu (20/12).
Foto: Instagram Melly Goeslaw
Penyanyi Melly Goeslaw yang mengunggah fotonya bersama anak perempuan Palestina, Rabu (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan penyanyi Melly Goeslaw ke pengungsian warga Palestina di Turki-Suriah memberikan makna mendalam. Tidak sekadar memberikan bantuan kemanusiaan dari warga Indonesia, di sana, istri dari musisi Anto Hoed ini juga bisa bercengkerama dengan anak-anak Palestina.

Melalui video yang diunggah melalui akun Instagramnya (@melly_goeslaw), Melly banyak merekam interaksinya dengan anak-anak Palestina di kamp pengungsian di Turki. "Masmuka?" tanya Melly dalam bahasa Arab yang bermakna, "Siapa namamu?"

Meski terlihat canggung, seorang anak perempuan yang mengenakan baju merah muda menjawab pertanyaan Melly. "Iyam," ujarnya. Sementara itu, anak berbaju hitam di sampingnya juga menjawab dengan nada malu-malu, "Hana".

Penampilan dan suara yang menggemaskan membuat Melly geregetan. "Cakep banget sih. Ih gemas," ujar perempuan kelahiran 7 Januari 1974 tersebut dalam beberapa video yang diunggahnya.

Tidak hanya melalui percakapan, Melly juga mencoba berinteraksi dengan mencoba memegang tangan dan menggendong anak-anak. Meski beberapa di antara mereka masih terlihat canggung dan bahkan menangis, tidak sedikit anak Palestina di sana yang bersifat terbuka terhadap Melly dan rombongan.

Selain di IQRA School, Istanbul, Melly menyempatkan diri berkunjung ke rumah pengungsi di Kilis Province. "Keluarga ini salah satu keluarga yang stres. Ibunya di rumah sakit," ucap Melly dalam video. Ia juga menyapa salah seorang anak yang tengah duduk di tengah rumah.

Dalam salah satu foto yang diunggah Melly juga memperlihatkan foto Melly dengan seorang anak perempuan Palestina. Dengan haru, Melly menuliskan foto tersebut dengan caption, "A deep sadness eyes (sepasang mata dengan kesedihan mendalam)," kata Melly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement