Kamis 21 Dec 2017 22:31 WIB

Polisi: Pelaku Sengaja Tabrakkan Mobil ke Pejalan Kaki

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi. Ilustrasi
Foto: Antara
Garis Polisi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Otoritas Australia menangkap dua terduga pelaku penabrakan para pejalan kaki di di sebuah persimpangan yang padat di kota selatan Melbourne. Insiden tersebut menyebabkan 14 orang warga sipil terluka.

Seperti dilaporkan AP, Kamis (21/12) kepolisian negara bagian Victoria mengamankan seorang sopir dan satu orang terduga lainnya akibat peristiwa tersebut. Namun, aparat masih belum merilis identitas kedua pelaku tersebut

Aparat mengatakan, kedua pelaku melakukan penabrakan itu dengan sengaja. Meski demikian, aparat masih belum menemukan motif dari peristiwa tersebut.

"Untuk saat ini masih belum terungkap tapi yang pasti kami percaya kejadian itu disengaja," kata kepala polisi Russell Barrett.

Aparat mengatakan, pelaku yang mengendarai mobil Suzuki Sport Utility Vehicle (SUV) putih kearah pejalan kaki sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Pelaku mengarahkan kendaraan ke trotoar jalan Flinders Street yang ramai oleh warga yang berbelanja persiapan natal.

Sementara, Ambulance Victoria mengatakan dalam sebuah pernyataan 12 orang mengalami luka di lokasi kejadian. Dua orang telah dibawa ke rumah sakit, termasuk anak pra-sekolah yang mengalami cedera kepala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement