Ahad 24 Dec 2017 03:15 WIB

Kebakaran Kebun Binatang London Tewaskan Seekor Fauna

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Beruang hitam
Foto: National Park Service
Beruang hitam

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kebakaran terjadi di Kebun Binatang London, Inggris, Sabtu (23/12) waktu setempat. Musibah tersebut menewaskan seekor fauna dan menyebabkan delapan pekerja mengalami luka-luka.

Fauna yang tewas adalah seekor aardvark atau beruang semut bernama Misha. Mamalia pemakan semut yang habitat aslinya berlokasi di benua Afrika itu tidak berhasil diselamatkan.

Laman Gizmodo melaporkan, kebakaran bermula dari area Animal Adventure yang menyebar ke seluruh lokasi kebun binatang. Dibutuhkan sekitar 70 petugas untuk memadamkan api yang cukup besar.

Pengelola kebun binatang mengaku masih terkendala dan hanya punya akses terbatas untuk menginformasikan pembaruan lain. Namun, mereka memastikan akan terus memantau kondisi fauna hingga beberapa hari mendatang.

"Semua hewan dipantau secara ketat oleh tim dokter hewan kami. Tanda-tanda awal menunjukkan bahwa mereka belum terpengaruh," ungkap perwakilan kebun binatang lewat pernyataan resmi.

Hingga saat ini, pihak berwenang maupun pengelola belum mengetahui penyebab kebakaran. Kebun binatang akan dibuka kembali setelah situasi dinyatakan benar-benar aman bagi para hewan, staf, dan pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement