Ahad 24 Dec 2017 03:45 WIB

Miliki Senjata Mainan, Seorang Kakek Ditahan Israel

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Esthi Maharani
Anak perempuan Palestina yang marah dengan tentara Israel
Foto: wonderslist.com
Anak perempuan Palestina yang marah dengan tentara Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JENIN -- Tentara Israel menahan seorang pria Palestina berusia 67 tahun karena memiliki senapan angin mainan yang merupakan hadiah cucu si kakek. Lansia yang bermukim di desa Yaabad, Distrik Jenin di utara Tepi Barat itu ditahan Israel pada Jumat (23/12) malam.

Dalam laporan kantor berita milik Otoritas Palestina, Wafa, kakek tersebut bernama Mahmoud Hamdan (67 tahun) ditahan tentara Israel setelah rumahnya digeledah pada Jumat malam. ''Tentara Israel membangunkan penghuni rumah Hamdan dan menghancurkan perabot mereka sebelum menahan Hamdan dan putranya yang bernama Hadi (30 tahun),'' demikian dilaporkan Wafa seperti dilansir Maan News, Sabtu (23/12).

Israel memaksakan tudingan bahwa senapan angin semacam itu dipakai untuk menembaki burung. Tentara Israel menggeledah kota-kota dan desa-desa di kawasan Palestina dekat Tepi Barat dan Yerusalem Timur. Berdasarkan data PBB, antara 5 Desember hingga 18 Desember, tentara Israel telah melakukan 162 kali operasi penggeledahan dan penahanan di Tepi Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement