Kamis 28 Dec 2017 08:08 WIB

Obama Singkirkan Trump Jadi Orang Paling Dikagumi di AS

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Teguh Firmansyah
Barack Obama
Foto: AP
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan presiden AS Barack Obama terpilih sebagai pria paling dikagumi di Amerika Serikat. Menurut jajak pendapat tahunan Gallup, mantan Presiden tersebut mengalahkan Presiden Trump yang menjabat saat ini.

Seperti dilansir dari DailyMail, Rabu (27/12), Barack Obama telah mendapatkan gelar tersebut setiap tahun sejak dirinya terpilih sebagai Presiden. Sementara itu Presiden Donald Trump harus merasa puas berada diurutan kedua.

Sebanyak 17 persen responden memilih Obama sebagai orang yang paling dikagumi sedangkan Trump mendapat suara sebanyak 14 persen. Trump harus rela bergabung dengan sejumlah kecil mantan Presiden yang gagal mendapatkan gelar orang yang paling dikagumi saat sedang menjabat.

Selain Obama yang mendapatkan gelar pria paling dikagumi, Hillary Clinton juga mendapatkan gelar sama. Clinton dianugerahi prediket wanita paling dikagumi dalam poling Gallup tahun ini.

Clinton mendapatkan gelar yang sama selama 16 tahun berturut-turut dan memenangkan predikat itu untuk ke-22 kalinya. Sedangkan diposisi kedua menurut hasil jajak pendapat Gallup yang dipublikasikan pada Rabu (27/12) diraih oleh Michelle Obama.

Jajaran pria lainnya yang masuk dalam poling Gallup adalah Paus Francis, Pendeta Billy Graham, John McCain, Elon Musk, Bernie Sanders, Bill Gates, dan Mike Pence. Sementara untuk wanita terdapat beberapa nama yaitu Oprah Winfrey, Elizabeth Warren, Angela Merkel, Ratu Elizabeth, Melania Trump, dan Beyonce.

Gallup sendiri meminta orang Amerika untuk memilih siapa sosok pria dan wanita yang paling mereka kagumi di dunia selama tujuh dekade ini. Jajak pendapat tersebut dilakukan antara tanggal 4 hingga 11 Desember dan diikuti oleh 1.049 orang dewasa di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement