Jumat 29 Dec 2017 22:34 WIB

Pemimpin Palestina Minta Dewan Keamanan PBB Tolak Israel

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Karta Raharja Ucu
Bendera Israel (ilustrasi)
Foto: Antara
Bendera Israel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BETHLEHEM -- Pemimpin Palestina meminta par pemimpin Arab untuk mendorong Dewan Keamanan PBB menolak permintaan Israel masuk di dalamnya. Melalui kantor berita Otoritas Palestina (PA), Wafa, Kamis (28/12), Komite Palestina di Parlemen Arab menyampaikan proposal untuk memblokade permintaan Israel untuk duduk dalam Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020. Komite Palestina sendiri merupakan bagian Liga Arab yang berdiri pada 2001.

Komite Palestina berencana menyampaikan draf akhir proposal itu ke Sidang Umum Parlemen Arab pekan depan. Komite ini juga akan membahas berbagai isu termasuk rekognisi AS atas Yerusalem sebagai ibukota Israel.
 
Isu lain seperti okupasi Israel atas wilayah Palestina yang masih terus berlangsung dan penahanan warga Palestina oleh tentara Israel juga akan jadi bahasan Parlemen Arab.
 
Komite Palestina juga meminta pemimpin Parlemen Arab untuk menindaklanjuti kekerasan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina. Hasil bahasan di sana juga disarankan agar dibicarakan bersama Sekretaris Jenderal PBB dan Kantor HAM internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement