Sabtu 06 Jan 2018 16:21 WIB

Pejabat Afghanistan yang Diculik di Pakistan Dibebaskan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peta Pakistan. Ilustrasi
Foto: Aljazeera
Peta Pakistan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Seorang pejabat Afghanistan yang diculik di Pakistan pada Oktober lalu telah dibebaskan oleh para penculiknya dan kembali ke rumah.

Dilansir dari Associated Pers, Sabtu (6/1), Qazi Mohammad Nabi Ahmadi yang merupakan seorang wakil Gubernur Provinsi Kunar timur Afghanistan diculik saat mengunjungi seorang dokter di Peshawar, wilayah dekat perbatasan. Tidak ada yang mengklaim penculikan tersebut dan tidak jelas juga siapa yang menculiknya.

Qazi sendiri adalah seorang anggota Partai Hezb-e-Islami Gulbuddin Hekmatyar. Dirinya juga mantan panglima perang yang berperang pada perang saudara 1990-an dan baru-baru ini melakukan perdamaian dengan pemerintah Kabul.

Zardhast Syams yang merupakan wakil Duta Besar Afghanistan di Islamabad pada hari Sabtu menyatakan bahwa Ahmadi telah kembali bergabung dengan keluarganya di Kunar. Dirinya juga menyatakan saudaranya, Habibullah yang juga diculik hingga saat ini masih hilang. Pihak keluarga sudah dihubungi dan meminta uang tebusan namun masih belum jelas apakah tebusan tersebut dipenuhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement