Ahad 07 Jan 2018 12:48 WIB

Komunitas Hafiz on The Street Kompak Donasi Palestina di CFD

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agus Yulianto
  Kegiatan #HafizhOnTheStreet.
Foto: dok. Yayasan Askar Kauny
Kegiatan #HafizhOnTheStreet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komunitas hafizh on the street (HOTS) turun serempak turun ke jalan meramaikan car free day (CFD) di daerah masing-masing. CFD yang dilakukan di 23 kota di Indonesia ini digelar pada pagi, Ahad (7/1). Selain mengajak masyarakat untuk menghafal berjamaah Quran Surat (QS.) Al Waqiah, para HOTS-er juga menggalang donasi untuk Palestina.

Acara ini digelar sebagai wujud konsistensi komunitas HOTS dalam dakwah Alquran. Dalam kegiatannya, para HOTSer aktif menyetorkan hafalan satu ayat per hari di grup-grup WhatsApp HOTS. Kali ini HOTD yang juga bernaung di yayasan Askar Kauny terjun langsung mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghafal QS. Al Waqiah.

"Hal ini juga untuk menyadarkan masyarakat luas perihal menghafal Alquran bukanlah hal yang sulit, namun sangat mudah bahkan semudah tersenyum," kata siaran pers HOTS yang diterima Republika.co.id, Ahad (7/1).

Memanfaatkan momen, ribuan HOTSer juga siap pasang amunisi galang dana untuk Palestina di lokasi masing-masing. Rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama muslim mendorong mereka melakukan aksi nyata untuk meringankan beban dan kesedihan rakyat Palestina.

"Jika tidak dengan fisik mereka mebersamai perjuangan rakyat Palestina, setidaknya mereka ingin memastikan usaha dan harta terbaik mereka hadir di tengah-tengah perjuangan rakyat Palestina," ujar keterang itu.

Komunitas HOTS berharap melalui acara ini akan semakin banyak orang yang menerima Alquran sebagai way of live, sehingga akan semakin bertambah pula keluarga Allah di dunia ini. Harapan besarnya adalah acara seperti ini dapat memotivasi ummat Islam di Indonesia khususnya dan di dunia umumnya, untuk terus semangat dalam perjuangan dakwah Alquran serta gerakan kepedulian terhadap Palestina, demi kesatuan ummat Islam di seluruh dunia.

sumber : Rilis Askar Kauny
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement