Rabu 17 Jan 2018 20:11 WIB

Lebanon Siap Hadapi Agresi Israel

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah
Tentara Israel siaga di perbatasan Israel-Lebanon.
Foto: AP
Tentara Israel siaga di perbatasan Israel-Lebanon.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT----Komandan tentara Lebanon, Jenderal Joseph Aoun, mengatakan negaranya siap menghadapi agresi Israel. Seperti dilansir Middle East Monitor, Rabu (17/1), Joseph Aoun menyampaikan pernyataan tersebut dalam sebuah pertemuan dengan delegasi atase militer Arab dan asing yang diakreditasi di Lebanon. 

Hadir pula perwakilan dari organisasi pengawasan gencatan senjata yang dipimpin oleh kepala atase militer, Kolonel Kristen Christian Herrou.
 
"Kami berkomitmen untuk menjaga stabilitas di sepanjang perbatasan selatan dengan Israel, bekerja sama dengan pasukan internasional dalam konteks Resolusi 1701, dan siap menghadapi agresi Israel melawan Lebanon," kata Aoun.
 
Ia mengatakan tahun lalu Lebanon mengalahkan ISIS dan Front al-Nusra dan membongkar puluhan jaringan dan sel teroris. Untuk itu, ia yakin militer Lebanon dapat melindungi negaranya.
 
Kepala Liga Atase Militer, Christian Herrou, memuji peran tentara Lebanon yang menunjukan kemampuannya untuk menghadapi ancaman eksternal dan internal. Utusan Prancis tersebut menekankan bahwa negara-negara sahabat terus mendukung upaya yang bertujuan untuk menjaga persatuan dan stabilitas di Lebanon.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement