Kamis 18 Jan 2018 15:22 WIB

52 Penumpang yang Tewas Terbakar di Bus Asal Uzbekistan

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, ALMATY -- Satu unit bus terbakar di kawasan pelosok Kazakhstan. Insiden ini menewaskan 52 penumpang asal Uzbekistan.  Keterangan terbakarnya bus tersebut diungkapkan Menteri Dalam Negeri Kazakhstan, Rabu (17/1).

Dalam pernyataan resmi yang dipublikasikan Kementrian dalam negeri Kazakhstan mengatakan, insiden terjadi sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Pernyataan itu juga melaporkan keselamatan lima penumpang dari peristiwa tersebut.
 
Bus tersebut tengah melaju di jalur lintas di sebelah barat laut regional Aktau. Jalur tersebut menghubungkan Samara di Rusia dan Shymkent, kota yang terletak di bagian selatan Kazakhstan yang berbatasan dengan Uzbekistan.
 
Meski demikian, belum ada keterangan pasti tujuan bus tersebut. Namun, jalur tersebut biasa dipakai para pekerja migran asal Uzbekistan menuju Rusia atau sebaliknya. Para pekerja tersebut biasa beraktifitas dalam bidang konstruksi.
 
Belum jelas bagaimana kebakaran tersebut bisa terjadi. Penyebab kebakaran hingga saat ini juga masih belum diketahui. Otoritas terus berupaya mencari tahu penyebab terbakarnya transportasi massal tersebut.
 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement