Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Orang Tua di India Bisa Awasi Anak di Sekolah Lewat CCTV

Kamis 18 Jan 2018 15:30 WIB

Rep: Marniati/ Red: Gita Amanda

Kamera CCTV (Ilustrasi)

Kamera CCTV (Ilustrasi)

Foto: surat.olx.in

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Orang tua di ibu kota India akan segera dapat mengawasi anak-anak mereka saat berada di sekolah. Pegawasan dapat dilakukan secara real time dengan menggunakan aplikasi ponsel.

Dilansir BBC News, Rabu (17/1), Pemimpin Delhi Arvind Kejriwal mengatakan CCTV akan dipasang di semua sekolah pemerintah dalam waktu tiga bulan. Dia berharap langkah tersebut akan membuat sekolah lebih transparan dan akuntabel. Langkah ini juga dilakukan untuk meningkatan pengamanan pada anak.
 
Pada September 2017 lalu seorang anak laki-laki ditemukan tewas di kamar mandi sekolah dengan luka di lehernya. Serangan mematikan tersebut terjadi di Ryan International School di Gurgaon, sekitar 32km dari Delhi.
 
Beberapa hari kemudian, seorang gadis berusia lima tahun juga diperkosa di sebuah sekolah di sebelah timur ibu kota. Banyak orang tua menyambut baik langkah tersebut. Namun ada juga pihak yang mengkritik langkah pemerintah ini.
 
"Pelacak video real time di sekolah akan mengarah pada penghukuman pada anak-anak tidak hanya untuk mencegah kejahatan, tapi juga pengawasan perilaku moral mereka" kata seorang kritikus di Twitter.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA