Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Pria Berkain Kafan dan Golok Terobos Istana Presiden Iran

Selasa 06 Feb 2018 12:05 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ani Nursalikah

Istana Kepresidenan Iran.

Istana Kepresidenan Iran.

Foto: Radio Free Europe
Garda Kepresidenan menembak kakinya.

REPUBLIKA.CO.ID,  TEHERAN -- Garda Kepresidenan terpaksa menembak seorang pria saat mencoba menerobos masuk ke istana kepresidenan Iran. Pelaku yang mengenakan kain kafan putih itu menerobos kantor sambil menggenggam sebilah golok.

"Penyerang sudah diamankan dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit," kata Wakil Gubernur Tehran Mohsen Hamedani seperti dikutip Alarabiya, Selasa (6/2).

Insiden terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Presiden Iran Hassan Rouhani tampaknya sedang tidak ada di kantor presiden saat peristiwa berlangsung. Presiden disebut-sebut tengah menghadiri sejumlah acara saat pelaku memaksa masuk.

Pelaku yang diketahui berusia 35 tahun itu ditembak pada bagian kaki saat mencoba melewati gerbang keamanan kantor kepresidenan di Jalan Pasteur di Teheran pusat. Kawasan tersebut merupakan area dengan tingkat keamanan tinggi tempat berdirinya sejumlah gedung pemerintahan.

Meski demikian, belum diketahui informasi lebih lanjut terkait indentitas atau motif pelaku. Massa sedang melakukan demonstrasi di depan kantor kepresidenan untuk menyuarakan protes atas tingginya harga barang dan tingkat pengangguran saat insiden terjadi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA